7 Tips Alami Menurunkan Kadar Gula Darah (Sudah Terbukti)

posted in: Info Kesehatan | 0
menurunkan kadar Gula Darah Tinggi
Gula Darah Tinggi

Glukosa darah atau lebih umum kita sebut dengan gula darah memiliki fungsi penting yaitu sebagai sumber energi  tubuh. Bisa dikatakan juga sebagai “bahan bakar” untuk aktivitas yang kita lakukan sehari-hari.

Agar fungsi tubuh bekerja normal maka diperlukan juga gula darah normal, karena gula darah yang terlalu tinggi atau terlalu rendah juga berdampak tidak baik bagi kesehatan.

Penyakit gula darah tinggi atau hiperglikemia salah satunya dapat memicu resiko diabetes melitus, yang di Indonesia sendiri penderitanya masih cukup tinggi bahkan berada di peringkat ke 10 dunia sebagai negara dengan penderita diabetes tertinggi (berdasarkan data tahun 2013).

Oleh karena itu, menjaga gula darah tetap normal sangatlah penting untuk kelangsungan hidup jangka panjang, sebab diabetes tidak hanya bisa menyerang mereka yang memiliki faktor resikonya saja tapi juga pada orang yang tidak bisa menjaga kadar gula darahnya pada batas normal.

Tanda Gula Darah Terlalu Tinggi

Anda mungkin bingung dan bertanya, bagaimana mengetahui kadar gula darah terlalu tinggi atau bahkan rendah. Cara yang paling mudah sebenarnya ialah dengan melakukan cek darah menggunakan alat tes khusus. Namun jika tidak memiliki alat tes tersebut, bisa juga dengan mengenali gejala-gejalanya, hanya saja besar kemungkinan akan mirip dengan kondisi lainnya sehingga kurang akurat.

Gejalanya yaitu sebagai berikut :

  • Merasa sering kehausan
  • Sakit kepala
  • Sulit berkonsentrasi
  • Pandangan tidak fokus
  • Sering buang air kecil terutama malam hari
  • Cepat merasa lelah
  • Penurunan berat badan

Bagaimana Cara Menurunkan Gula Darah Terlalu Tinggi ?

Jika anda memiliki keluhan gula darah tinggi dan ingin levelnya kembali normal, kebetulan sekali kali ini kami akan memberikan tips menurunkan kadar gula darah yang bisa anda lakukan di rumah.

Langsung saja inilah beberapa tips alami yang cukup mudah untuk diterapkan sehari-hari :

1. Seimbangkan gula darah dengan konsumsi lemak sehat

Kapanpun kita makan tinggi karbohidrat, wajib hukumnya dibarengi dengan sumber lemak yang sehat. Lemak dapat memperlambat penyerapan glukosa dalam darah dan mencegah gula darah tinggi dan meningkat.

Apa saja sumber lemak sehat ?, lemak sehat bisa diperoleh dari binatang ternak seperti mentega, kuning telur, lemak sapi dan domba atau dari kacang-kacangan.

2. Perbanyak asupan protein untuk gula darah yang normal

Sarapan dengan 40 gr protein telah terbukti memiliki efek menstabilkan gula darah selama seharian penuh. Faktanya protein membantu mendorong gula darah sehingga tubuh dapat menggunakannya untuk energi. Sumber protein bisa didapatkan pada ikan salmon, telur, daging sapi padang rumput serta produk susu tawar seperti yogurt, kefir dan keju tawar.

3. Tidur berkualitas menjaga gula darah tetap stabil

Kebiasaan tidur yang buruk dan kurang beristirahat juga bisa mempengaruhi gula darah serta kesensitifan hormon insulin. Dan lagi mereka juga memicu rasa lapar dan kenaikan berat badan akibat nafsu makan tidak terkontrol.

Gangguan tidur menurunkan pelepasan hormon pertumbuhan serta meningkatkan hormon kortisol. Kedua hormon ini memainkan peran penting dalam mengontrol gula darah

4. Turunkan berat badan beberapa kilo

Mengontrol berat badan tak kalah berperan dalam upaya menormalkan gula darah dan menurunkan resiko mengembangkan diabetes. Meski 7% saja penurunan berat badan dapat menurunkan hingga 58% resiko diabetes. Tentunya ini lebih menjanjikan daripada pengobatan.

5. Kontrol tingkat stres anda

Stres tentu saja mempengaruhi level gula darah. Hormon seperti glukagon dan kortisol dilepaskan pada saat stres yang juga memicu peningkatan gula darah. Sebuah studi menunjukkan olahraga, relaksasi dan meditasi  secara signifikan menurunkan stres dan menormalkan gula darah.

6. Berolahraga secara teratur

Latihan teratur membantu menurunkan berat badan serta meningkatkan sensitivitas insulin. Ini artinya sel-sel tubuh kita akan dapat menggunakan gula darah dengan lebih baik. Latihan juga membantu otot untuk menggunakan glukosa darah sebagai energi dan kontraksi otot.

Latihan yang baik untuk gula darah anda misalnya angkat beban, jalan santai, berlari, bersepeda, menari, berenang, dan sebagainya. Jangan lupa cek secara berkala gula darah anda untuk melihat efeknya.

7. Jangan lewatkan sarapan

Melewatkan sarapan dapat membuat anda makan lebih banyak saat makan siang dan ini bisa menimbulkan kenaikan gula darah secara tiba-tiba. Membagi waktu makan 3 kali sehari diselingi dengan kudapan bergizi diantaranya dapat membantu menjaga kestabilan gula darah.


QnC Jelly Gamat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami

menurunkan kadar Gula Darah Tinggi
QnC Jelly Gamat

Bermasalah dengan gula darah terlalu tinggi ?

Kini saatnya anda mencoba pengobatan alternatif untuk membantu menjaga kestabilan kadar gula darah anda.

Kami rekomendasikan sebuah produk herbal yang telah mendapat banyak testimoni positif untuk kesembuhan berbagai penyakit yang salah satunya adalah gula darah tinggi.

QnC Jelly Gamat adalah obat herbal multikhasiat yang terbuat dari ekstrak bahan alami gamat emas dipadukan dengan komposisi lainnya. Mengandung protein tinggi mencapai 80% serta kandungan lainnya meliputi, vitamin, mineral, asam lemak sehat menjadikannya sangat cocok untuk mengatasi gula darah yang tinggi.

QnC Jelly Gamat sangat aman dikonsumsi berbagai usia karena tidak mengandung sedikitpun bahan kimia dan pengawet. Telah mendapatkan izin edar dari BPOM RI dan juga sertifikasi HALAL dari MUI.

 


Deskripsi Produk :

  • Nama obat : QnC Jelly Gamat
  • Kode Obat   : NCGF
  • Di produksi oleh : CV. JOGJA NATURAL HERBAL
  • Di pasarkan oleh : CV.Peduli semesta alam
  • Legalitas produk : BPOM TR 173301471 &  HALAL
  • Harga Produk  : Rp. 155.000 / botol (belum termasuk ongkir)
  • Isi bersih         : 300 ml
  • Aturan pakai  : 2 sendok makan, 3 X  sehari / dioleskan langsung untuk penyakit luar

Testimoni konsumen

Tidak lengkap rasanya jika kami tidak membagi kisah kesembuhan mereka yang telah merasakan manfaat qnc jelly gamat untuk gula darah. Dan berikut adalah beberapa diantaranya.

Nah itulah, beberapa bukti nyata keampuhan QnC Jelly Gamat untuk menurunkan gula darah. Mereka sudah merasakan manfaatnya dan sekarang adalah giliran anda sendiri yang membuktikan.


Untuk informasi lebih lanjut tentang khasiat produk dan juga cara pembelian silakan tekan tombol di bawah ini :

Ada pertanyaan ? Silakan tulis komentar..