Cara Menaikkan HB Darah Yang Rendah Dengan Cepat

Cara Menaikkan HB Darah Yang Rendah Dengan Cepat

posted in: Pengobatan Herbal | 0

Hemoglobin adalah salah satu komponen darah merah yang mengandung protein besi. Protein ini bertugas untuk membawa oksigen keseluruh tubuh.

Fungsi utamanya ialah mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan tubuh sehingga sel-sel dapat bekerja dengan baik.

Selain mendistribusikan oksigen ke jaringan, Hemoglobin juga membantu membawa karbondioksida dari sel kembali ke paru-paru.

Karena sangat pentingnya fungsi Hemoglobin ini, adalah sangat perlu bagi kita untuk menjaga agar kadarnya tetap normal, tidak terjadi penurunan.

Pada orang dewasa kadar hemoglobin normalnya berkisar antara 14 – 18 gram/dl, sedangkan pada wanita antara 12-16 gram/dl darah.

Salah satu gejala dari kekurangan hemoglobin ialah munculnya tanda-tanda anemia yang biasanya ditandai dengan gejala seperti kelelahan, lemas, sesak nafas, pusing, kulit pucat dan sebagainya.

Memang anemia ada banyak jenisnya, namun yang paling umum ialah anemia defisiensi besi, dimana tubuh kekurangan mineral tertentu sehingga produksi darah merah terganggu.

Penyebab Kekurangan Hemoglobin

Seperti yang dikutif dari livestrong.com, setidaknya ada 4 faktor yang dapat menyebabkan kadar hemoglobin darah menurun.

Apa saja diantaranya ?

1. Gangguan Produksi Darah Merah

Kekurangan hemoglobin dapat disebabkan karena adanya masalah pada produksi darah itu sendiri. Gangguan ini umumnya dipicu oleh kekurangan nutrisi makanan terutama mineral besi.

Seperti kita ketahui bahwa besi adalah unsur mineral penting dalam molekul hemoglobin, jadi kekurangan zat besi tentu akan menghambat produksi darah. Kekurangan sejumlah vitamin seperti B12, B6 dan folat juga bisa memicu gejala anemia.

Darah dan hemoglobin diproduksi di sumsum tulang belakang, gangguan produksi darah mungkin diakibatkan juga karena ada masalah di sumsum tulang belakang. Ini dapat disebabkan penyakit tertentu seperti leukimia, anemia aplastik, mieloma, limfoma dan lainnya.

2. Penghancuran Darah Lebih Cepat Dari Produksinya

Darah yang mengalir dalam tubuh biasanya akan diganti dengan yang baru setelah 3 bulan. Namun ada kalanya penghancuran darah merah terjadi lebih cepat dari proses produksinya sehingga memicu kekurangan darah.

Kelainan hemoglobin bawaan seperti anemia sel sabit dan talasemia menyebabkan bentuk hemoglobin yang abnormal sehingga masa hidupnya menjadi lebih singkat.

3. Penyakit Kronis

Penyakit jangka panjang atau kronik yang dapat menurunkan level hemoglobin darah  yaitu kanker, Hepatitis C, HIV/AIDS, peradangan kronis seperti Rheumatoid artritis dan juga lupus eritematosus.

4. Pendarahan

Hemoglobin rendah dapat dipicu oleh pendarahan tiba-tiba maupun pendarahan lambat yang kronis karena luka traumatik atau kondisi medis seperti pecah pembuluh darah atau tuba falopi.

Selain itu, periode menstruasi yang panjang dan banyak, hemoroid internal dan diverkulitis juga memicu kekurangan zat besi karena menyebabkan kehilangan banyak darah.

Obat Penambah Hemoglobin Darah Dengan Cepat

Jika level hemoglobin anda terlalu rendah, anda mungkin mengalami anemia yang menyebabkan anda merasa lemas dan lelah.

Hal pertama yang harus anda perhatikan ialah mengetahui penyebabnya terlebih dahulu sebelum melakukan pengobatan apapun.

Hemoglobin menurun dipengaruhi banyak penyebab, jadi akan sangat penting jika pengobatannya juga disesuaikan dengan penyebabnya.

Menurut National Anemia Action Council, penyebab kekurangan hemoglobin umumnya dipicu penyebab ringan yaitu lebih banyak disebakan karena kekurangan zat besi.

Sehingga cara yang bisa anda lakukan untuk menambah kadar hemoglobin ialah dengan memperbanyak makanan yang mengandung zat besi.

Sebagai contoh makanan kaya zat besi yaitu tiram, daging merah, tahu, kacang-kacangan, bayam atau sereal. Lebih lengkapnya baca : Makanan Penambah HB Darah.

Tergantung pada tingkat keparahan anemianya, untuk anemia yang termasuk parah anda juga mungkin perlu untuk mengkonsumsi suplemen atau vitamin untuk membantu menambah HB darah dengan cepat.

Salah satu produk suplemen herbal untuk menambah hemoglobin paling cepat dan banyak dicari ialah Spirulina Plus Tablet dari Green World.


Spirulina Plus Tablet

Membantu melengkapi nutrisi tubuh dan mencegah Anemia
Spirulina Plus Tablet
Spirulina Plus Tablet

Spirulina telah dikenal dan dikonsumsi sejak dulu karena dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan penyembuhan dari berbagi penyakit.

Ganggang laut berwarna hijau kebiruan ini kemudian juga di sebut sebagi makanan terbaik pada abad ke 21 oleh Badan Pangan Dunia (WHO).

Bukan tanpa alasan, karena memang Spirulina memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang penting untuk tubuh. Sebut saja diantaranya Protein yang mencapai 60 % dan sejumlah mineral seperti besi, tembaga magnessium dan lainnya.

Bersumber dari situs draxe.com, jika kita mengkonsumsi 3 gram spirulina perhari, kita akan mendapatkan lebih banyak nutrisi, karena 3 gram spirulina mengandung :

  • 60% protein dan sumber vitamin A, K1, K2, B12, zat besi, mangan dan kromiun
  • 2800% lebih banyak betakaroten daripada wortel
  • 3900% lebih banyak zat besi daripada bayam
  • 600% lebih banyak protein daripada tahu
  • 280% lebih banyak antioksidan daripada bluberi

Perihal manfaat dari spirulina untuk meningkatkan hemoglobin darah telah dibuktikan oleh sebuah studi yang meneliti 40 orang dengan riwayat anemia yang diberikan suplemen Spirulina. Hasilnya, level hemoglobin dan juga darah merah meningkat serta ketahanan imun tubuh juga ikut meningkat signifikan.

Hal ini tentu saja karena kandungan spirulina yang sangat lengkap dan juga kaya manfaat.

Maka dari itu, jangan ragu untuk konsumsi Green World Spirulina Plus Tablet yang terbuat dari 100% spirulina bebas kontaminasi serta diproses dengan teknologi nano-ultra membentuk molekul-molekul kecil sehingga sangat cepat diserap tubuh.

Tidak usah takut, karena Spirulina Plus Tablet kami jamin sangat AMAN dan bebas efek samping apapun. Legalitasnya juga terjamin karena sudah terdaftar di BPOM RI, FDA Amerika, GMP, ISO, HACCP dan tak lupa juga sudah ada label HALAL.

Obat Dikirim Duluan, Bayar Belakangan

Sebagai jaminan keamanan, toko kami menerapkan sistem kirim barang dulu, bayar setelah diterima untuk semua konsumen kami.

Obatnya akan kami kirim melalui paket JNE diantar sampai ke alamat anda. Nanti setelah barangnya anda terima harap segera transfer pembayarannya.

INGAT : Pembayarannya HARUS ditransfer, bukan di berikan ke kurir yang mengantarkan barang. Nomor rekening pembayarannya akan kami infokan lewat SMS pada saat konfirmasi pemesanan.

Bagi yang tidak memiliki rekening di bank, bisa transfer lewat Alfamart, Indomaret atau Kantor POS terdekat, dengan catatan harus konfirmasi dulu pada kami.

Deskripsi Produk :

  • Nama obat : Spirulina Plus Tablet
  • Kode Obat : SPRF
  • Legalitas Produk : BPOM TI 124 546 591 & HALAL
  • Harga : Rp. 253.000/ botol (belum termasuk ongkir)
  • Isi bersih : 200 tablet / botol
  • Aturan minum : 4 tablet, 2 kali sehari. Dosis anak dikurangi setengahnya

Cara Pemesanan Spirulina Plus

Jika ingin pesan Spirulina Plus Tablet, silakan kirim format pemesanan dengan cara ,

KETIK :

SPRF : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : Jumlah Pesanan

kirim ke

SMS/ WA/ LINE 081912792273

BBM 5E3BBEE5

Contoh :

SPRF : Sakti Sianipar: Jl. Lintas Tanjung No. 61, RT/RW 02/01, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya : 4 botol

kirim ke

SMS/ WA/ LINE 081912792273
BBM 5E3BBEE5


Untuk pemesanan lebih cepat, KLIK salah satu tombol di bawah ini


Ketentuan :

  • SPRF adalah kode produk Spirulina Plus Tablet yang harus disertakan dalam pemesanan agar prosesnya lebih cepat
  • Untuk wilayah Tasikmalaya kami melayani COD, sedangkan untuk luar daerah akan dikirim lewat paket JNE dan dikenakan ongkir
  • Kirim barang duluan hanya berlaku untuk pembelian satu botol, pemesanan lebih dari satu botol akan dikenakan uang muka 25% dari totalnya
  • Segera lakukan konfirmasi jika sudah melakukan transfer pembayaran
  • Info lanjut hubungi kami di 081912792273 / 081312931732

Nomor Rekening Pembayaran :

Bank BCA

No. Rekening : 2331791573

Atas Nama : Juhli

Bank BRI

No. Rekening : 4462 01 000975 50 8

Atas Nama : Juhli

Bank Mandiri

No. Rekening : 131 00 1094516 2

Atas Nama : Juhli

Bank BNI

No. Rekening : 319022173

Atas Nama : Juhli

 

SEMOGA LEKAS SEMBUH

Ada pertanyaan ? Silakan tulis komentar..