Begini 7 Penampilan Artis Sebelum Dan Sesudah Jadi Pecandu Narkoba

Begini 7 Penampilan Artis Sebelum Dan Sesudah Jadi Pecandu Narkoba

posted in: Info Kesehatan | 0

“Say No To Drugs” merupakan ungkapan yang pernah menjadi tren dikalangan anak muda beberapa tahun silam dan sering muncul di TV nasional sebagai himbauan untuk menjauhi narkoba.

Tapi nyatanya sampai sekarang masih banyak yang terjerumus untuk mencicipi kenikmatan sesaat dari barang haram bernama narkoba tersebut. Paling bikin miris dikabarkan narkoba ini sudah masuk dikalangan pelajar sekolah dasar, yang terkadang sejenak membuat berkata dalam hati mau jadi apa negara ini jika tunas-tunas muda dicekoki dengan hal-hal demikian.

Faktor pergaulan dan lingkungan berdampak paling besar terhadap bertambahnya pemakai narkoba dikalangan anak muda, ditambah lagi dengan lemahnya pengawasan serta kurangnya perhatian dari orang tua membuat mereka mencoba hal baru tanpa memikirkan akibatnya.

Memang, tidak bijak rasanya jika kita menyalahkan pihak-pihak tertentu, karena sebenarnya kesadaran itu harus timbul dari diri kita sendiri untuk bisa memikirkan mana yang baik dan mana yang buruk untuk masa depan. Jangan sampai menyesal dikemudian hari, ya…

Narkoba berdampak negatif pada berbagai aspek kehidupan, baik itu psikologis, sosial dan juga pada fisik kita. Nah, yang akan menjadi spotlight kali ini ialah dampak besar narkoba yang menimpa fisik para pecandu narkoba.

Kami yakin setelah melihat beberapa foto – foto sebelum dan sesudah para pecandu narkoba ini akan sedikit memberikan gambaran tentang betapa mengerikannya dampak narkoba bagi kesehatan secara keseluruhan.

Beberapa foto berasal dari artis-artis Hollywood yang diketahui memang memakai narkoba, siapa tahu salah satu diantaranya adalah artis adalah favorit Anda.

1.Britney Spears

britney-spearsSiapa yang tidak kenal dengan aktris dan penyanyi cantik ini yang terkenal dengan lagu-lagunya. Namun ternyata Britney adalah seorang pecandu amfetamin dan nekat menggunduli rambutnya agar lolos dari tes narkoba. Pada tahun 2007 Britney dikabarkan masuk klinik rehabilitasi untuk mengatasi masalah kecanduan berat terhadap obat obatan. Coba bandingkan foto sebelum dan sesudahnya..Miris.

2. Macaulay Culkin

macaulay_culkin_child_star_curse_composite_640x360

Saat booming film “Home Alone” yang melambungkan namanya diperfilman Hollywood membuat bocah lucu bernama Macaulay Culkin menjadi kebanjiran tawaran bermain film.

Namun nahas, setelah lama tidak terlihat pada awal tahun 2012 lalu publik dikejutkan dengan penampilannya yang bertubuh tampak kurus, pucat dan begitu mengkhawatirkan. Muncul kabar bahwa dia sudah cukup lama menggunakan heroin, namun tentu saja dia membantahnya. Entahlah..

3. Amy Winehouse

amy-winehouse-before-and-after-drugs

Dia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu dari Inggris yang meninggal pada juli tahun 2011. Ini adalah kasus kematian selebriti paling terkenal akibat kecanduan obat.

Tahun 2005 Winehouse mulai sering minum, kecanduan berat obat dan seketika berat badannya pun menurun dengan drastis. Dua tahun kemudian dikabarkan mengalami overdosis heroin, ekstasi, kokain dan alkohol. Lihatlah betapa narkoba menghancurkan dirinya.

4. Lindsay Lohan

lindsay-lohan

Artis berikutnya yang menjadi korban keganasan narkoba ialah Lindsay Lohan. Bintang Film Herby: Fully Loaded ini diketahui memiliki gaya hidup hedon dan senang berpesta. Lindsay kecanduan obat dan kokain hampir selama 7 tahun dan masuk rehabilitasi beberapa kali.

Pada tahun 2007 ia ditangkap Polisi karena ketahuan mengemudi dalam keadaan mabuk. Selang beberapa lama iapun tertangkap kembali karena kasus sama. Dan sekarang, sisa keganasan narkoba mulai terpatri diwajahnya yang dulu sangat manis itu.

5. Whitney Houston

whitney-houston

Penyanyi wanita dengan penjualan album terbanyak ini ditemukan tewas di sebuah hotel diduga karena serangan jantung dan overdosis kokain. Kehidupan dan karirnya mulai hancur setelah perceraiannya, ia mulai memakai berbagai jenis narkoba dan juga kokain.

Sayang sekali karir dan suaranya yang cemerlang harus berakhir akibat overdosis dan kematian. Kasihan

6. Pamella Anderson

pamela-anderson

Satu lagi artis dan model yang terjerat narkoba yaitu Pamella Anderson. Pada tahun 2004 ia mengaku kecanduan kokai dan juga alkohol. Wanita yang memulai karirnya sebagai model majalah Playboy ini mengaku terjerumus memakai kokai hanya untuk menutupi kejadian tragis dimasa kecilnya dulu.

Pada akhirnya Pamella masuk rehabilitasi untuk memulihkan diri, namun sampai sekarang efek kecanduan kokain masih nampak terlihat jelas diwajahnya.

7. Kate Moss

kate

Meskipun pamor supermodel ini masih sangat kuat hingga sekarang, tak bisa dipungkiri bahwa wajah Kate Moss telah mengalami banyak perubahan.

Kulit dan giginya mulai kusam dan mengalami kerusakan akibat kokain yang telah dikonsumsinya sejak lama. Tak heran, karena wanita ini telah terbiasa dengan pesta dan kehidupan glamor sejak tahun 2005.

Setelah melihat penampakan before – after beberapa artis terkenal di atas, apa pendapat Anda ?. Semoga bisa jadi pelajaran hidup yang berharga agar kedepannya tidak memilih langkah yang salah.

Apapun alasannya menjauhi narkoba adalah wajib, sudah saatnya kita lebih berpikir akan pentingnya kesehatan daripada hanya sekedar mengikuti tren atau lantaran ingin disebut kekinian.

Masa depan Anda ada ditelapak tangan Anda…

Baca juga : Berapa Lama Zat Narkoba Bersarang Dalam Tubuh ?

Ada pertanyaan ? Silakan tulis komentar..